Akademik Mengisi Materi Startup Kepada Siswa Budi Utama

Akademik Mengisi Materi Startup Kepada Siswa Budi Utama

Arif nur rohman, M Kom. Dari Akademik mengisi materi startup kepada siswa budi utama pada kamis 15 September 2022. Dengan menjadikan tema startup sebagai materi diharapkan siswa siswi Budi Utama bisa memanfaatkan tekhnologi untuk dijadikan inovasi dan menghasilkan hal-hal yang bermanfaat. Karena startup lebih merujuk pada bidang teknologi serta informasi yang berkembang di internet. Contohnya pengembang aplikasi, jasa perdagangan, sistem pembayaran, dan lainnya. Istilah startup berasal dari bahasa Inggris, yakni start-up, berarti sebuah bisnis yang baru saja dirintis.

Pada kegiatan tersebut siswa-siswi Budi Utama mengikuti dengan seksama agar bisa mengambil ilmu yang diberikan. Sementara itu pemateri juga berinteraksi dengan peserta dengan memberikan pertanyaan pertanyaan kecil untuk berdiskusi dengan peserta. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan startup di Indonesia semakin berkembang dan bisa memajukan perekonomian, dan sektor lainya.

Arif Nur Rohman, M Kom yang merupakan lulusan dari magister teknik informatika universitas AMIKOM Yogyakarta juga menjelaskan korelasi antara mata kuliah di kampus dengan startup, tujuannya agar para siswa memiliki semangat yang kuat bahwa startup juga mampu ditempuh oleh akademisi.